Tuesday, November 18, 2014

My Bad Day


16 November 2014.....hari Minggu. 
Semalam Mufid bermasalah ma Papa, disuruh apa apa ngelawan, akhirnya Papa ngasih "wejangan" ke Mufid sampai agak larut malam. Mama jadi kepikiran Mufid dan ga bisa tidur. Besok pagi setelah anak anak pergi sekolah, mama pengen banget keluar nyari udara segar dan kebetulan ochie dan aulis ngajak ketemuan bikin baso dan siangnya mau ke Netta liat babynya yang baru lahir. 

Dengan badan agak lesu dan letih karena ga cukup tidur semalam, pamit lewat whatsapp ke Papa. Bilang mo keluar dan nyetir. Si Papa mulai khawatir karena takut mama kenapa napa nyetir dgn badan ga terlalu fit. Berkali kali papa wa supaya ati ati nyetir dan jgn ngelamun. Di jalan ke rumah ochi lancar banget dalam 15 menit dah nyampe parkiran khalidyah tower. Sesampai di basement 2 tempat parkiran Aulia, ternyata ada mobil yg parkir. Naik lagi ke atas tuk cari parkir dan ga nemu akhirnya nelpon aulia dan katanya lapor satpam aja. Si satpam langsung ke basement 2 dan bilang kalo dia juga ga tahu siapa yg punya mobil yg parkir disana. Terus satpam ngasih slot parkir lain. Dengan dipandu satpam disuruh mundur parkir. Tanpa liat ke kiri dan fokus cuma ke sebelah kanan karena percaya satpam berdiri di kiri, akhirnya mobil dimundurin. Dan braakkkkk..........

Aku nabrak tiang dan lampu belakang kiri pecah. Waddduuuhhhh........ Kenapa ini??? Bodoh bangeettttt......parkiran segede ini ga liat tonggak ituu...karena dgn anggapan kalo semua parkiran di sana satu slot utk tiga mobil dan cuma fokus ke tonggak di kanan. Haahh....capeekkkkkk. What should I do now???

Si satpam suruh telpon police tuk mbantuin bikin accident report utk claim ke insurance. Duhh akhirnya telpon papa dulu, pengakuan salah dan minta maaf ga ngikutin kata suami. Suami suruh telpon police dan akhirnya setelah menunggu sampai jam 10 police datang. Pertama nelpon 999 kemudian 999 nanya kejadiannya dan akhirnya dari telpon yg lain dgn nomer 02 4170032 kembali nelpon aku dan nanya kejadiannya dan tempat kejadian.

Begitu polisi dtg dia ngecek apa yg pecah dan mnta driving license serta car license. Untung bawa semua dokument dan semua laporan berjalan lancar. Akhirnya dapat laporan dr polisi seperti ini. 

Selesai urusan dgn polisi dan baru naik ke rumah ochi. Kasian ochi dan aulia ikut ikut an kaget karena kejadian ini. Apalagi krishna suami ochi sampai pulang dr kantor krn ditelpon ochi. Thanks my best friends......luph uuu

Akhirnya kita ngebakso di rumah ochi sambil menensngkan diri dan gagal ke rumah netta. Puas ngobrol, curhat dan ketawa ketiwi akhirnya jam 12. Aku hrs pulang krn school bus Dira nyampe jam 12:30. Heeuhh jd gamang nyetir jdnya, krn msh trauma. Tp hrs bisa, ga boleh takut!! 

Siangnya begitu mufid pulang sekolah jam 14;05, lgsg makan dan ganti baju ngaji, lgsg aku ajak Mufid dira ke "insurance house" insurancenya si chessy (nama mobil kita). Di kantor insurance urusan nya cepat dan gampang, cuma ngasih driving license, car license dan police report. Mereka ngeluarkan surat pengantar ke bengkel untuk chevrolet. Wuihhh jauhnyaaa di Mussafa.

Urusan insurance selesai langsung antar Mufid ke mesjid tui ngaji dan terus pulang ke rumah. Sesampai di rumah haahhh......baru bisa narik nafas lega. Tapi liat rumah belum di vakum dan dapur masih berantakan dan lauk belum ada, mulai lah gerakan cepat dan instant. Sampai jam 6:30 semua kelar, rumah dan rapih dapur rapih dan ada sup kepiting. 

Selesai makan malam......sesuai rencana sebelumnya kita mau ke toko tempat beli microwave tuk benerin microwave yg ga bs nyala padahal baru dipakai 9 bulan. Tempatnya di Mina center abu dhabi Coop. Sesampai disana ternyata tokonya pindah ke dalam Coop nya dan ternyata lagi mereka ga mau collective barang yg rusak. Merrka suruh kita hubungin samsung service centre. Katanya di daerah mussafah juga. Wadduuhh mussafah lageee? 

Suami pengen memastikan dimana bengkel bin hamoodah tempat chessy mo dibawa besok pagi karena katanya kalau dicari besok pagi ngabisin waktu dan dia hrs balik ke kantor. Akhirnya malam itu juga kita ke mussafa dan nyari nyari bengkelnya dengan modal peta dr org insurance. Sampai jam 10 kita cari cari ga nemu akhirnya hampir pasrah dapat titik terang ada gedung FGB dan NBAD sesuai di map nya. Akhirnya nemu dan nyampe rumah jam 10:38. Anak anak dah tidur lelap di belakang, kasiaann......mereka juga capek, mama capek dan papa jg capek. 

Keesokan harinya, mufid dira kita antar ke sekolah karena kasian kalo hrs naik school bus pagi pagi dan kita berdua lanjut ke mussafah ke bengkel chessy. Jam 9 selesai urusan chessy dan kita diminta dtg beberapa hari lagi sampai approval dr insurance didapat kemudian barulah chessy di benerin. 

Telpon service centre samsung nanya dimana tepatnya gedung samsung ga ada yg bisa menjelaskan dgn baik. Muter muter terus di kawasan industri sampai akhirnya nemu samsung service centre di dekat genavco. Haahh lega, microwave dah di collect dan tunggu berita selanjutnya kapan kelarnya dan langsung kebut ke kantor papa. Jam 10:30 papa sampai kantor dan mama pun terus pulang.

Urusan ga cuma berhenti disini saja. Tiba tiba mama dapat sms harus bayar fine 300 dhs. Duuhhh apa lagi niiihhh???? Ternyata si police yg datang ke TKP kemaren ga gratis, kita hrs bayar jasanya utk ngasih report itu. Tp muahaaalllnya 300 dhs. Setelah baca di google ternyata kalo kecelakaan  yg cuma terjadi oleh satu pihak dan tdk ada injury maka yg dtg adalah SAEED semacsm private police. Tetapi kalo kecelakaan yg minor injury dan pihak yg bersalah lari maka cuma bayar 50 dhs untuk biaya laporannya. Sedangkan kalo kecelakaan terjadi antara dua pihak maka pihak yg bersalah dapat laporan dgn kertas pink dan yg tdk bersalah mendapat laporan berwarna hijau. Dalam kasus ini yg mendapat kertas pink harus membayar jasa polisi untuk laporan kecelakaan ini. 

Heeuh hikmah kesialan ini, pertama jangan pernah ga patuh ma suami dan kedua dapat pelajaran baru dalam mengurus kecelakaan. Semoga ga pernah terjadi lagi, amiinn. 






No comments:

Post a Comment