Saturday, December 31, 2011

Birokrasi di Belanda

Duuhhh dah sejak 23 November 2011 ijin tinggal ku di Belanda habis, tapi sampai sekarang, 31 Desember belum juga dapat pengganti yang baru. Setiap kali ditanya ke IND (De Immigratie- en Naturalisatiedienst)mereka selalu bilang tunggu saja, paling 3 minggu lagi akan datang surat untuk menyuruh kamu ngambil verbijft yang baru. heeuuhhh lamanya kerjanya IND ini. Gawat juga kalau misalkan mau keluar negeri, apalagi sebentar lagi kita mau liburan ke Spain, kalo sampai Verblijft nya belum kelar juga bisa-bisa batal nih pergi jalan2. 


Ternyata birokrasi di Belanda ini bener2 panjang dan nyebelin. semuanya lama. BElum lagi urusan internet kita yang di Papendrecht. Kontrak kita dengan KPN cuma sampai 23 september 2011. Sejak July kita sudah bilang ke KPN kalau kita tidak mau perpanjang lagi service internetnya, karena kita sdh pindah ke Schiedam. Ternyata sampai sekarang kita tetep ditagih untuk membayar iuran bulanan. Heuuhhh londooooo londooo kalo urusan duit aja cepat diurusin, tapi kalau sampai kehilangan duit dibuta njelimet sampai kita pasrah. 


Urusan asuransi kita yang minta dinaikkin preminya dalam sehari langsung jadi, sedangkan urusan KPN kita yang minta diterminasi kontraknya sampai sekarang ga kelar2. heeuuhh manusia maruk, aneh bgt orang-orangnya.

No comments:

Post a Comment