Friday, January 14, 2011

Pindah ke Belanda

Tgl 19 September kita nyampe di Schipol Airport. Terus kita naik taxi ke Papendrecht, rumah kt yang baru tempat kita memulai hidup baru. Rumahnya cukup untuk kita b4. Ada 3 kamar di atas dan dibawah ada ruang keluarga, dapur yang lumayan gede dan ada halaman belakang yang bisa tempat Fid main sepeda juga.

Pertama nyampe di Papendrecht, rasanya sepiiii...........jauh dari keramain, tenang ga kayak hidup ktia sebelumnay di KL ditengah kotanya. Didepan rumah kt ada playground, tempat Mufid bisa main pasir2an, ada perosotan juga. Bagus deh lingkungannya dan banyak anak-anak seumuran ama mufid juga. 3 minggu setelah itu kt antar Mufid ke sekolah terdekat dari rumah, namanya T'Kofchip. Bagus juga sekolahnya dan fasilitasnya bagus, ruangan belajarnya bagus, lengkap banget permainannya, ada bibliotheek/library juga, ada ruangan komputer juga. Mufid senang sekali di sekolahnya.

Mufid sekolah tiap hari dari senen sampai Jumat. Setiap hari Mufid masuk jam 8.30 pagi, dan jam 12 pulang ke rumah untuk makan siang, jam 1.15 sekolah lagi sampai jam 15.15. Setiap hari Mufid belajar dan bermain dalam bahasa belanda. 2 bulan pertama, kasian Mufid, dia merasa kesepian, ga punya teman. Karena teman2nya ga paham apa yang dia bilang, cuman Teachernya aja yang ngerti Mufid ngomong apa. ALhamdulillah, Mufid bisa berbahasa English, so bisa komunikasi dengan teachernya/Juf in Dutch. Teachernya Mufid namanya Mariska, so Mufid call Juvrouw Mariska, means guru perempuan.

Sekarang Mufid dah mulai bisa ngomong belanda, bahkan suka ngajarin mama papa di rumah. Mufid mulai senang di sekolahnya, mulai punya teman. Bahkan Mufid punya teman yang paling akrab, namanya Guesje. Anaknya cantik, tinggal di dekat rumah kita dan dia sering main ke rumah kita. Nih photo Mufid ama Guesje.



4 bulan sudah kita tingaal disini................semuanya berjalan dengan lancar. Entah sampai kapan kita bisa bertahan hidup disini, karena sepertinya kerjaan Papa di kantor ga selancar yg dibayangkan. Semoga Allah beri yang terbaik untuk keluarga ku, amiinn

1 comment:

  1. slm knl pk mufid.prknl kn nm sy deni dr sumatra jambi.gmn hdp d belanda pk.enk apa gk.sy pnya rncana prg k belanda untk buka usha.mhn d bls.trims

    ReplyDelete