Tuesday, January 11, 2011

Muhammad Mufid Tabrani Asradya

Muhammad = Sama dengan nama Nabi kita Muhammad SAW
Mufid = Orang yang bermanfaat, smoga Mufid bermanfaat bagi orang semuanya.
Tabrani = Tangerang Bandung Kisaran Bukittinggi. Maksudnya ini perjalanan cinta Mama Papanya Mufid, karena mufid lahir pas hari jadian pacaran Mama Papa hahaha.........Tangerang tempat kita tinggal setelah Married, Bandung tempat kita pacaran, Kisaran tempat besarnya Papa Mufid dan Bukittinggi tempat Mamanya Mufid besar.
Asradya = Anak Sri Rahma Dewi Yopi Arfiandi.
Mufid lahir tgl 18 March 2006 bertepatan dengan 6 tahun kita jadian pacaran hahhaaa..............ada-ada aja. Yaahh itulah Mufid, Mufid lahir dengan bantuan operasi caesar karena posisi Mufid sungsang. Dah susaaahh nungging2 tiap hari supaya mufid bisa muter ke bawah, tapi teteep aja dia keukeuh duduk di dalam perut. Tapi yaahh gpp, mungkin begitulah dia maunya, maunya lahir dibukain pintunya hahaa. Sebelum lahir kita sebut Mufid si Imut atau cimut. Eehh pas lahir ternyata emang imut, cuman 2,77 kg dan panjangnya cuman 49 cm. Kepala Mufid jelek bgt pas lahir, sedih liatnya, karena kejepit di tulang iga pas di perut. Sampai2 pas lahiran, dokter sampai nekan2 di daerah igaku supaya Mufid bisa dikeluarin, dan satu lagi Mufid kelilit tali pusar. Komplit sudah deh penderitaan Mufid, makanya dia ga bisa muter ke bwh. Padahal dan USG 4D di YPK Jakarta ga keliatan kalo dia kelilit tali pusar. Tapi gpp, karena caesar jadinya kt bisa milih hari dan jam yang kita inginkan bertepatan dengan hari jadi kita :-)

Mufid lahir jam 6.10 pagi hari Sabtu di rumah sakit Graha medika Siloam Jakarta barat kebun jeruk. Ga seperti yang dibayangkan, tnyata caesar itu ga sakit kok, Pagi abis operasi, sorenya dah disuruh belajar miring kiri kanan dan malamnya disuruh duduk dan jalan. Paginya dah disuruh jalan sendiri dan mandi pagi sendiri. Hebaadhhh, kayak ga terjadi apa2 aja. Satu yang paling menyedihkan pas ngelahirin Mufid, suami dan keluarga ga boleh masuk ke ruangan kecuali jam bezuk. Stupid rules :-( Alasannya ke sterilan, emang suster2 disana steril2 apa? heraann...................

Jumat malam tgl 17 Maret 2006 aku dan suami pergi ke Rumah sakit berdua aja. Begitu daftar dan milih kamar, di bilang ama suster tentang peraturan stupid itu. Terpaksa suami malam itu tidur di luar, sofa luar, dan coba bayangkan disaat besok kita akan caesar lagi butuh2nya suami untuk menenangkan pikiran, malahan suami disuruh keluar. What a stupid things..................... Jadinya semalaman ga bisa tidur, stress, takut ngadapin besok paginya.

Besok paginya suami mengendap2 masuk ke kamar, ngajak sholat subuh dulu. mumpung suster masih sepi. akhrinya kt sholat subuh berjamaah ke mushola. Sampai2 susternya bingung nyariin karena janji ama dokter mau di operasi jam 5.30 pagi sedangkan yang mau dioperasi ga ada di kamar. Begitu selesai sholat, kita jalan nyantai ke kamar, begitu nyampe kamar langsung suster nyuruh ganti baju ama baju operasi dan siap di dorong ke kamar operasi. sekali lagi, suami ga boleh masuk ke kamar operasi................sediiiihhhh bgt.

Jam 6.10 terdengar suara Mufid. tapi kok tangisnya dikit aja, ga nyaring. Deengggg................mulai berpikir aneh2, ada apa dengan anakku. Mufid langsung dibawa oleh DSA, Dr victor tanpa diliatin ke aku. Yang aku dengar cuman orang sibuk entah kenapa, Ya Allah selamatkan anakku. satu jam setelah itu, aku di dorong ke kamar, dan ketemu suami tercinta...................langsung nanya Mufid, katanya Mufid gpp, lagi di inkubator karena lahir caesar. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah.

Jam 8 malam barulah Mufid di bawa ke ruangan ku. gembira banget liat anakku sayang. Keciillll, bibirnya merah dan kepalanya bersegi2..............hahahaa...........Sejak saat itu, aku berubah menjadi Mama. My life is completely happy........

No comments:

Post a Comment