Tuesday, January 11, 2011

Cologne/ Koln

8 Januari, 2011...................rencana sudah matang mau jalan2 ke Cologne. Tapi entah kenapa pagi sebelum pergi banyak hal yang terjadi, mulai dari GPS yang pecah LCDnya terus ada berita juga salah satu teman kt di Rotterdam meninggal setelah seminggu koma gara2 asthma. Haaahh..............sampai kita berpikir apa emang kita ga boleh pergi ke Cologne sama Allah, karena emang hati sudah berat sebelum berangkat ke berhubung banyak dapat berita kalo bawa mobil ke German banyak peraturannya. Diantaranya : harus pake winterban, harus ada umwelt plakken (tanda uji emisi kendaraan) sedangkan Roody (mobil kita) ga pake.

Akhirnya kita harus beli GPS baru, tapi ternyata GPS baru pun harus di charge dulu di laptop karena ga nyala kalo langsung di charge di Roddy, akhirnya kita pulang lagi. NUnggu sampai GPS nyala, akhirnya jam 14.00 GPS nyala. Sebenernya dah ga semangat lagi pergi, dah mikir macam2 aja, apa ini pertanda sesuatu akan terjadi. Tapi si Papa tetap semangat, sampai keluar khotbah ustadnya " Kalo mau tabrakan, berarti disitulah ajal kita, jadi kalo pergi ga pergi tetep aja jam segitu kita akan mati, serahkan aja ke Allah". Haahh dengan berat hati akhirnya kita pergi ke German, dengan perasaan deg deg an.

Jarak Papendercht- COlogne sekita 250 km. Kira2 125 km sampai daerah perbatasan Netherland dan German. Selama menuju 125 km hati senang, karena masih di Netherland, ga akan dikejar polisi gara2 winterban. BEgitu sampai di Venlo, kota paling ujung Netherland menuju COlogne, terlihat ada sign German. Haaahhh..................mulai jantung berdetak sangat kencang. Mata awas kiri kanan, depan belakang, takut kalo2 ada polisi yang ngejar, karena kabarnya polisi bakalan stand by di highway (autobahn) untuk ngejar mobil yang ga pake winterban. Tapi si Papa kayaknya nyantai banget, sampai berani nyobain nyetir 170km/jam. Karena di German ga ada speed limitnya. BEgitu ada sign, Cologne/Koln hati mulai dag dig dug der lagi, karena hotel tempat kita menginap berada di daerah centrum yang mengharuskan setiap mobil yang memasuki area tsb menggunakan stiker unwelt tsb.

Puji Syukur lagi, sampai di hotel, polisi (polizie) ga sempat liat Roody, begitu parkir di hotel haaahh.......tenaaanggnyaa hati ini. Apalgi liat hotelnya yang bagus, nyaman di dalamnya.Dan resepsionisnya baik bangeeet, njelasin semua publictransport yang bisa kita naikkin, jurusan apa, dan tarifnya. Thanks Miss............. kesan pertama mengenai orang German, agak memudar :-) selama ini mbayangin German itu yaaahh kejam2 dan arogan kayak Hitler gitu hehehhe....

Kita langsung umpetin Roody, biar kalo ada polizie gerilya, Roody ga keliatan. Makan, sholat dan bersih2 bentar, terus langsung jalan2 ke Cathedral Dom. Kita ke sana naik Train (anehnya orang sana bilang train = Tram). Karena jalan dari hotel ke Tain station udah rada gelap dan ada renovasi, akhirnya nanya lagi ke orang yang lewat. Org tsbt njelasin sebaik2nya, dan ramah juga. Kesan kedua orang German, masih baik :-)
. AKhrinya nyampe di train station, ga jauh, cuman 200 km an dari hotel.

1 comment:

  1. ceritanya belum selesai dah ke post.......ntar dibuat lagi sambungannya yaa..

    ReplyDelete