Wednesday, July 1, 2015

Ramadhan 1436 - 2015

Alhamdulillah, hari ini memasuki Ramdhan hari ke 13. Tahun ini ramadhan jatuh pada musim summer di Abudhabi, dengan lamanya puasa kira kira 15 jam. dari jam 4:08 sampai 19:20. Dengan suhu mencapai 46 celcius. Lumayan berat untuk berpuasa dimusim panas gini, tetapi alhamdulillah anak anak sudah libur sejak awal ramadhan jadi mereka bisa stay di rumah jadi puasanya tidak terlalu berat.

Mufid seperti biasa dia bisa berpuasa full, sama seperti tahun lalu dan dua tahun lalu di Belanda. Walaupun di Belanda harus berpuasa 19 jam tetapi Mufid bisa melaksanakan puasa full walaupun harus mudik lebaran di pesawat selama 18 jam, Mufid tetap menjalankan puasanya, alhamdulillah.

Tahun ini tahun pertama Nadira belajar puasa dan alhamdulillah dia juga bisa puasa full walaupun di hari hari pertamanya dia sangat suffering dan tiap menit nanya kapan buka. Tetapi setelah terbiasa puasa, sekarang Nadira sudah terlaltih dan bisa puasa tanpa mengeluh sama sekali.

Untuk sholat tarawih, tahun lalu kita selalu ke mesjid berempat, tetapi beda dengan tahun ini, karena Haadiy selalu bobok jam 8 an jadi ga tega bawa Haadiy ke mesjid dan pasti nangis nangis. akhirnya kita putuskan mama dan Nadira sholat tarawih di rumah dan mufid serta papa ke mesjid. NAdira selalu protes tiap malam kenapa ga jadi ke mesjid karena dia senang banget ke mesjid. DIdalam pikirannya Ramdhan identik dengan sholat tarawih ke mesjid :-)

Semoga bisa bertahan terus ibadah dan puasanya sampai akhir ramadhan ya anak anak sholeh dan sholehah....................Love U

No comments:

Post a Comment