Wednesday, July 1, 2015

Haadiy Saad Asradya

Pada tgl 31 January siang, Hari Sabtu mama pergi kontrol kehamilan Defiya pada week 38. Alhamdulillah semua normal kata dokter Hiam. Mama pindah ke dokter Hiam karena minggu lalu dokter Ebteehaj tabrakan dan due date Defiya sudah semakin dekat. Mama ga mau gambling akhirnya mama ambil keputusan pindah ke dokter Hiam dan lahiran dengan beliau. Setelah selesai kontrol dokter Hiam minta mama di cek CTG. Apa sih CTG?

Cardiotocography (CTG) measures your baby's heart rate. At the same time it also monitors the contractions in the womb (uterus). CTG is used both before birth (antenatally) and during labour, to monitor the baby for any signs of distress.


Dari hasil CTG terdeteksi sudah mulai ada kontraksi dan harus segera di operasi karena Defiya sungsang, kalau ditunggu sampai 39 minggu maka dikhawatirkan nanti akan terjadi pecah ketuban sehingga terpaksa di operasi emergency. Akhirnya diputuskan hari minggu 1 Feb 2015 akan dioperasi. Tetapi sayang, ruahg theatre (operasi) pada hari itu full, dengan terpaksa operasi dibatalkan dan dibuang appointment utk besok paginya 2 Feb 2015.








No comments:

Post a Comment