Tuesday, March 11, 2014

Dira Demam

Sejak Sabtu Dira demam, panasnya lumayan tinggi tetapi Dira masiiih aja bisa main dan ketawa seperti biasa walaupun di wajahnya terlihat sayu dan letih. Setiap panas mama selalu kasih paracetamol dan sejam setelah itu demamnya turun dan ceria lagi. Tetapi mulai Senin kemaren tidak seperti biasanya, demam Dira ga turun walaupun dikasih paracetamol. Akhirnya malam jam 10 kita bawa ke rumah sakit dekat rumah Al Raha Hospital. Alhamdulillah masih ada pediatrics "Dr Amin". Beliau memeriksa Dira dan menurut dia Dira kena infeksi tenggorokan yang lumayan parah. Dan juga kaki dan tangan Dira yang sering sakit bukanlah karena growing pain, tetapi karena kekurangan vitamin D. 

Kemudian Dira dibawa ke ruangan rawat untuk di suntikkan antibiotik, diambil darah untuk test penyebab sakit dan kaki dan juga di infus selama 2 jam. Ga tega liat Dira disuntik dan diinfus gitu tetapi semua demi kesehatan Dira. Ga nyangka juga bakalan serius seperti ini karena di Belanda kalau demam seperti ini mana pernah ditindak lanjutin seperti ini, paling disuruh pulang dan istirahat kalau demamnya karena virus. Atau dikasih sebotol antibiotik kalau karena radang tenggorokan. 

Sesampai di rumah Dira langsung tertidur pulas sampai pagi jam 10 pagi :-) Begitu bangun mama langsung kasih antibiotik, paracetamol dan voltaen dari anal yang dikasih dokter semalam. Alhamdulillah seharian Nadira ceria sampai akhirnya malamnya kita pergi dinner ke Etihad tower rumahnya Lyra. Tetapi di rumah Lyra, kelihatan Nadira ga enak badan, ga mau makan dan ga mau main sama sekali. Kasian banget.......

tepat jam 9 malam Dira seperti kedinginan semua badannya merinding, sampai akhirnya menggigil hebat. Ya Allah,,,,,,,,,,, kenapa anakku?? Akhirnya minta paracetamol ke Lyra dan Lyra langsung siapin kompresan. Dan yang lebih tenangnya disana ada Amy yang berprofesi dokter di Indonesia. Katanya sekarang lagi musim panas tinggi dan kejang dan akhirnya sampai masuk ICU dan koma, astagfirullahalAdzim. Setelah Nadira tenang dari menggigilnya dan dia tertidur barulah kita turun ke bawah dan naik taxi pulang. Sesampai di rumah Nadira dikasih antibiotik dan kemudian tertidur pulas sampai pagi ini. 

Ya Allah sembuhkanlah anakku ya Allah, dan jauhkanlah kita semua dari semua virus virus yang berbahaya tersebut ya Allah, amiin amiin ya rabbal alamiinn. 

No comments:

Post a Comment